Mengenal Dark Web Sisi Gelap Internet Yang Tidak Bisa Diakses Sembarang Orang

- Pernahkan anda mendengar sedikit wacana Dark Web ? mungkin banyak dari kita tidak tahu apa itu dark web, kalau anda sering menonton film yang bercerita wacana hack atau peretasan mungkin anda sedikit lebih tahu mengenai hal ini.
Dark Web sebetulnya ialah sisi gelapnya internet alasannya yaitu di dalamnya terdapat banyak content mengenai segala sesuatu yang diam-diam dan tidak boleh diketahui semua orang, mampu saja sangat berbahaya untuk di jalan masuk oleh semua orang.

Dark Web mampu dikatakan daerah bermain dan berkumpulnya para Hacker, segala sesuatu yang berbau kejahatan juga ada di sini, mirip situs - situs yang menjual produk - produk ilegal, situs penyedia jasa pembunuh bayaran, obat - obat terlarang dan masih banyak lagi mirip film Porxx menjadi bab yang tidak mampu terpisahkan di dalam jaringan tersebut.



Pada dasarnya Dark Web hanyalah sebuah bab kecil lain yang berada di dalam Deep Web (Bagian Web yang Terdalam), Jika di total secara keseluruhan data Dark Web hanya memiliki 0,3 % dari kesuluruhan data di web.

 Baca Juga : Awas ! Bahaya Menonton Film Begituan Di Smartphone Android

Jaringan internet mempunyai dua sisi yang berbeda mirip daratan dan juga lautan, kalau daratan di ibaratkan sisi permukaan internet yang di dalamnya terdapat segala sesuatu yang mampu kita jalan masuk sehari - hari mirip semua data pada seacrh engine, situs sosial media dan isu yang kita komsumsi setiap hari.

Sedangkan Deep Web merupakan sisi dalamnya jaringan internet mirip dasar laut yang mempunyai kedalaman yang tidak mampu dilihat oleh banyak orang, di dalam deep web berisi content diam-diam mirip isu keamanan negara, isu data kepolisian, dan lain sebagainya.

Dari semua bab sisi keseluruhan web Deep Web yang memiliki data yang paling besar, selanjutnya ada Surf Web (yang mampu kita akses) dan Dark Web.

Akhir - final ini Dark Web memang menjadi topik yang banyak dipikirkan dan juga dibahas orang, banyak juga yang penasaran ingin melihat bagaimana isi dari Dark Web. Namun kalau anda benar - benar ingin mencobanya anda harus mempunyai persiapan yang matang, alasannya yaitu mengakses dark web sangat berbahaya dan beresiko terutama rentan terhadap serangan hacker.

Situs yang memiliki domain (.onion) ialah bab dari kebanyakan situs Dark Web untuk mengaksesnya anda harus memiliki tools dan jalur khusus yang disebut dengan TOR (Jaringan TOR). Senjata yang harus anda perlukan untuk mengakses Deep Web / Dark Web ialah dengan Browser TOR kau mampu mendownload di situs TORProject anda mampu mencari cara penggunaannya di https://jalantikus.com/tips/cara-akses-deep-web-atau-dark-net

Agar aman dari gangguan pada dikala mengakses Dark Web yang harus anda lakukan ialah :


- Jangan menginput apapun yang berkaitan dengan identitas anda mirip mengisi username dan password, mendaftarkan email langsung anda,

- Jangan mendownload apapun dari browser tor anda, alasannya yaitu sangat berbahaya untuk perangkat anda yang mampu saja berisi malware jahat yang mampu mengendalikan dan mencuri data penting anda.

Mungkin pada dikala anda telah berada di dalam jaringan Dark Web anda akan kebingungan alasannya yaitu cara jalan masuk dan tampilannya sangat berbeda dengan Surf Web yang kita jalan masuk sehari - hari. Tapi sebaiknya anda jangan khawatir dengan hidden wiki anda akan menemukan situs - situs yang terdaftar di dark web termasuk situs berbahaya mirip pembunuhan, perdagangan insan dan lain - lain.

Alamat pada situs yang berada di dark web sangat berbeda dengan situs yang biasa kita lihat, memiliki alamat yang sangat sulit dibaca yang terdiri kumpulan karakter acak yang berakhiran domain (.onion) contohnya : "jkkhnkkhhhlgj.onion" hal ini memungkinkan penyedia situs tersebut lebih mudah dalam menyembunyikan identitasnya alasannya yaitu kalau mampu terlacak akan dikenai sanksi hukum dari pemerintah.

Baca Juga : Hati - Hati Jangan Membagikan Informasi Ini Di Facebook

Mungkin dari pembahasan ini setidaknya anda telah mengetahui sedikit mengenai dark web dan cara kerjanya. Yang perlu anda ingat ialah Dark Web berisi isu diam-diam yang tidak boleh di lihat banyak orang, Sedangkan Surf Web ialah jaringan yang mampu kita jalan masuk mirip yang sedang anda lihat sekarang dan tentu dengan isu yang anda butuhkan dan mampu di jalan masuk dengan mudah. Semoga pembahasan ini bermanfaat dalam menambah wawasan pembaca setia JalanTikus. Terimakasih !
First