Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik dan Buruk Jelang Menghadapi Vietnam

 - Setelah bertarung mati - matian pada ketika tabrak terakhir melawan Singapura, Timnas Indonesia jadinya memastikan diri melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016. Pada pertandingan terakhir grup A indonesia setelah menundukkan Timnas Singapura dengan skor 2 - 1 untuk kemenangan Indonesia. Pada pertandingan tersebut Indonesia berjuang dengan sekuat tenaga untuk memenangi pertandingan karena matchday terakhir tersebut sangat menentukan untuk langkah indonesia ke babak selanjutnya.

Indonesia yang sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol bagus dari Khairul Amri berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol sekaligus dibabak kedua tepatnya melalui tendangan voli keras Andik Vermansyah dan Gol Stefano Lilypaly di menit - menit simpulan pertandingan memastikan indonesia berhasil menerima posisi Runner Up dengan koleksi 4 poin.


Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik dan Buruk Jelang Menghadapi Vietnam
Indonesia akan menjamu Vietnam dalam tabrak semifinal piala AFF 2016 pada tanggal 3 Desember 2016 di Stadion Pakansari Bogor. Dengan bantuan supporter di sangkar sendiri akan membuat indonesia memiliki motivasi ekstra untuk memenangkan pertandingan

Indonesia yang keluar sebagai runner up Grup A dipastikan akan berhadapan dengan juara Grup B yaitu Vietnam dalam babak semifinal piala AFF 2016 pada tanggal 3 Desember nanti. Uniknya timnas indonesia mendapat kabar baik sekaligus kabar buruk yang perlu dikhawatirkan.

Kabar baiknya Vietnam yang akan menjadi lawan indonesia nanti tidak akan diperkuat Truong Dinh Luat yang bermain sebagai bek central disebabkan menerima kartu merah ketika pada pertandingan terakhir menghadapi Kamboja.

Hal ini menjadi keuntungan untuk indonesia karena bek senior tersebut yakni pemain kunci yang sangat penting untuk menjaga stabilitas pertahanan Vietnam. Jika beliau tidak bisa bermain pada pertandingan nanti maka pertahanan mereka akan sedikit memiliki respon yang berbeda dan itu bisa dimanfaatkan oleh Indonesia yang memiliki banyak pemain - pemain dengan kemampuan menyerang yang sangat bagus.

Dan kabar buruk yang sangat dikhawatirkan oleh timnas indonesia ialah absennya dua pemain penting Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto karena akumulusi kartu kuning pada 2 pertandingan sebelumnya. Ini yakni kerugian besar untuk indonesia karena 2 pilar yang berduet di jantung pertahanan indonesia ini merupakan pemain yang di andalkan oleh coach Alfred Riedl.

Dengan keadaan menyerupai ini membuat Alfred Riedl harus memutar otak untuk mencari pengganti keduanya. Alternatif yang bisa dijadikan opsi ialah Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pranata yang pada latihan beberapa hari terakhir diberikan porsi latihan khusus oleh Riedl, 2 Pemain ini juga memiliki pengalaman yang bagus Hansamu Yama yang pernah bermain di Timnas U-19 dan Manahati Lestusen yang sebelumnya bermain untuk Timnas U-23 dibutuhkan bisa membendung Serangan dan sanggup menghentikan gaya bermain Vietnam yang mengandalkan bola - bola pendek cepat dan umpan trobosan yang berbahaya.

Previous
Next Post »