Tak Ingin Daya Baterai Cepat Menurun ? Hindari Mengecas Smartphone Seperti Ini

-  Perbadaan zaman memungkinkan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Jika dulu Ponsel atau Handphone hanya bisa untuk telepon dan sms, sekarang penggunaan telepon genggam dapat memenuhi harapan pengguna dalam banyak hal. Smartphone atau telepon cerdik lah yang dapat melaksanakan semua hal tersebut.

Tak Ingin Daya Baterai Cepat Menurun ? Hindari Mengecas Smartphone Seperti Ini -

Beragam kelebihan yang dapat dilakukan oleh smartphone meliputi Internet, Video, Music, Foto, Voice Call hingga dengan GPS yang bisa menghindari kita tersesat di jalan. Namun, banyaknya aplikasi dan kemampuan yang tertanam di dalam smartphone, membuat baterai bekerja keras dalam menunjukkan sumber daya yang begitu besar untuk semua aplikasi yang bekerja tersebut.

Karena pemakaian smartphone dan Mengecas yang dilakukan terus menerus, daya tahan dan umur baterai menjadi cepat habis. Pada dasarnya baterai ibarat halnya makhluk hidup yang memiliki batas untuk hidup. Pada seiring waktu akan menjadi mati ataupun rusak dan tidak bisa untuk digunakan.

Nah, peran kita disini ialah merawat baterai supaya daya tahan baterai menjadi lama. Langkah buruk apa saja yang harus dihindari ?,   akan menunjukkan tips untuk para pembaca yang telah diambil dari sumber terpercaya ibarat dibawah ini :

1. Hentikan Pemakaian Powerbank


Banyak orang tidak lupa membawa powerbank kemana pun mereka pergi. Karena alat ini sangat praktis, bentuknya tidak terlalu besar, dan sangat ampuh untuk mengatasi baterai yang hampir habis pada smartphone. Seiring berjalannya waktu orang - orang sudah terbiasa dengan powerbank meskipun ada kesempatan untuk mengecas smartphone melalui perangkat charger.

Namun banyak dari mereka tidak tahu bahwa kebiasaan ini membuat daya baterai dari smartphone cepat berkurang, tak ibarat charger listrik, powerbank tidak sepenuhnya mengalirkan listrik pribadi ke smarphone dengan stabil dan seseuai spesifikasinya, apalagi powerbank tersebut kualitas dayanya lebih rendah dari spesifikasi smartphone.

Bukan hanya itu, anda harus ingat bahwa kebiasaan mengecas smartphone melalui kabel data di PC ataupun Laptop. Karena juga ibarat powerbank kedua juag tidak bisa mengalirkan listrik yang seseuai dengan kemampuan smartphone dan tidak stabil. Jika anda masih melaksanakan kebiasaan tersebut saya sarankan untuk segera berhenti, jikalau tidak umur baterai anda akan semakin pendek alasannya selalu mendapatkan pemikiran listrik dari kedua perangkan tersebut (PC dan Laptop) yang tidak sesuai dengan standar kekuatan daya smartphone.

Sekarang anda hanya bisa melaksanakan hal tersebut, jikalau anda sangat dalam keadaan darurat untuk mengecas dari komputer dan laptop.

2. Hentikan pemakaian sembarangan Charger


Perangkat Smartphone ibarat android dan Tablel memiliki bentuk charger yang sama sehingga sering digunakan untuk bergantian untuk mengisi ulang daya smartphone. Padahal ibarat yang telah saya hingga ibarat pada uraian di atas, setiap perangkat memiliki charger dengan spesifikasi khusus yang dirancang sesuai dengan smartphone, begitu juga dalam melaksanakan pengisian daya yang stabil dan cocok dengan kemampuan Smartphone.
Charger perangkat tablet biasanya memiliki tegangan listrik yang lebih besar dari pada android yang memiliki ampere lebih kecil, hal tersebutlah yang lama kelamaan jikalau sering dilakukan akan membuat daya smartphone menjadi semakin berkurang. Jadi, sebaiknya anda jangan menggunakan charger merek lain atau yang tidak original dengan merk untuk mengisi daya smartphone anda.

3. Tidak boleh mengecas smartphone dalam waktu yang lama



Kondisi ekstrim juga berbahaya bagi kesehatan smartphone. Bagaimana yang disebut dengan kondisi ekstrim ?, meng-charging smartphone semalaman penuh dan dalam waktu yang lama sangatlah buruk bagi kinerja baterai.

Meskipun baterai ibarat ketika ini telah dlengapi dengan fitur Overharge Protection yang menjaga baterai ketika telah di isi penuh, namun berdasarkan riset yang teah dilakukan menyebutkan bahwa, baterai bisa kualitasnya jikalau penuh 100 persen, cukup dengan 80 hingga 90 persen saja.

Sekarang anda memiliki pilihan sendiri jikalau anda tak ingin daya baterai cepat melemah sebaiknya hentika kebiasaan mengecas smartphone semalaman penuh. Dan cobalah untuk mengisi baterai tidak terlalu penuh ibarat yang telah dibahas diatas untuk menjaga kesehatan baterai anda.
Baca juga :
 

4. Hindari Baterai Kosong Semalaman


Membiarkan baterai smartphone anda semalaman tanpa daya menjadi lebih buruk. Karena jikalau sering dilakukan akan membuat ketahanan baterai anda menjadi cepat menurun. Alasannya sangat jelas, "jika baterai benar - benar dalam keadaaan kosong, sel baterai akan "tidur" dan jikalau tidak cepat - cepat dibangunkan hal terburuk yang terjadi ialah kemungkinan sel tersebut kehilangan daya serap daya dari charger.


Banyak dari pembaca yang belum tahu mengenai hal ini. Makara mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk dengan membiarkan smartphone anda kosong baterai semalaman. Berdasarkan sejumlah penelitian, ketika baterai berada di bawah angka 40 persen, pada kisaran 15 hingga dengan 35 persen.

5. Jangan Berharap baterai selalu bisa digunakan selamanya

Meskipun anda sering melaksanakan perawatan dan kebiasaan baik untuk menjaga baterai tetap sehat. Tidak bisa dipungkiri bahwa daya baterai tiap tahun akan mengalami penurunan daya. Karena itulah baterai juga punya umur untuk aktif.

Sperti halnya insan yang hanya bisa hidup sementara, apalagi baterai smartphone. Semua itu punya batasnya. Untuk itu jangan sedih. Bersedialah untuk membeli baterai gres kesehatan smartphone alasannya tips yang saya berikan hanya untuk memanjangkan umur smartphone. Namun, jikalau anda selalu menjaga baterai smartphone dengan baik. Maka akan membuat daya baterai akan semakin lama bertahannya, Tetapi tetap saja tidak dapat membuatnya abadi. 

Memang banyak dari smartphone keluaran terbaru tidak menyarankan opsi pengguna untuk mengganti baterai dengan mudah. Untuk itu, silahkan hubungi teknisi atau sentra layanan terdekat jikalau memiliki duduk perkara dengan baterai anda.

Demikian lah artikel ini saya sajikan untuk anda yang ingin menjaga umur smartphone. Salah satunya dengan menjaga kesehatan baterai dan melaksanakan pergantian baterai jikalau daya nya tidak bisa digunakan lagi untuk smartphone kesayangan anda. Terimakasih !
Previous
Next Post »