Ternyata INDONESIA Sampai Saat Ini Masih Bekerja Sama Dengan ISRAEL

 - Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia harusnya lebih memerhatikan saudara seagama ialah Palestina yang masih berperang melawan negara Israel sebagai negara Zionis yang merupakan musuh kasatmata bagi kaum muslim.

Ternyata INDONESIA Sampai Saat Ini Masih Bekerja Sama Dengan ISRAEL -


 Namun tahukah anda ternyata Indonesia membisu - membisu pernah melaksanakan relasi kerjasama dengan negara yahudi tersebut dari zaman presiden Soekarno - Soeharto hingga dengan dikala ini ? Apakah indonesia tidak lagi memerhatikan palestina yang sedang terjajah dan secara tidak pribadi membantu Israel menerima dana yang lebih besar untuk membeli keperluan perang dengan melaksanakan kerjasama di bidang perdagangan hingga dengan dikala ini. Pada dikala itu indonesia masih membisu - membisu melaksanakan relasi dengan negara islam karena citranya sebagai negara islam, namun pada dikala presiden Abdurrahman Wahid menjabat relasi resmi antar keduanya sudah mampu terwujudkan.

Hubungan Kedua Negara yang Terfokuskan Melalui Perdagangan Makanan, Furnitur dan Bahan - Bahan Teknologi

Informasi ini semakin mencuat dikarenakan adanya narasumber berjulukan Emannuel Shahaf yang merupakan salah satu pengusaha asal israel yang sering bekerjasama dengan indonesia. Dia pun mengatakan bahwa relasi dagang ini mungkin tidak akan pernah terputus lagi, apalagi Indonesia meraup untung yang sangat besar dari kerjasama ini. Berdasarkan survey dari salah satu organisasi pada tahun 2008, nilai ekspor indonesia ke israel meningkat tajam dan sudah mencapat 800 juta USD. Indonesia mengirimkan produk unggulannya menyerupai materi makanan dan furnitur sedangkan negara zionis israel memasarkan barang - barang teknologi menyerupai processor, handphone dan barang - barang canggih lainnya.

Tidak lagi, tidak akan terjadi. karena tidak mungkin lagi pemboikotan dilakukan untuk mengontrol relasi perdagangan secara langsung, kecuali produk biasa dan tertentu saja. Tegas Emannuel.
Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar, dan bagi masing - masing negaramemiliki kecocokan berdasarkan kebutuhan ekonomi. Kami punya yang diperlukan indonesia dan begitu pula sebaliknya.

Melalui wartawan Merdeka.com mereka melaksanakan wawancara dengan Emannuel Shahaf selaku pengusaha Israel dan menanyakan beberapa pertanyaan kepada narasumber berdasarkan relasi yang telah dilakukan selama ini.

Coba anda jelaskan relasi ini mulai terjalin antar kedua negara tersebut ?

Hubungan ini sesungguhnya sudah terjadi pada tahun 1970 pada dikala presiden Soeharto masih menjabat melalui seorang pebisnis israel yang berjulukan Shaul Eisenberg. Awalnya akad ini hanya untuk menjaga progres keamanan namun hingga berlanjut ke ekspor materi alam menyerupai watu bara ke negara Israel



Berapa biasa yang mampu didapatkan Indonesia melalui aktifitas Ekspor?

Ditahun 2008, nilai perdagangan yang didapatkan dari hasil aktifitas kedua negara tersebut berkisar 900 juta Dolar, Indonesia menerima 800 juta dolar dari hasil ekspornya sedangkan Israel menggenggam 100 juta dolar dari ekspornya ke pasar indonesia. Untuk sekarang nilai sudah mulai menurun dan semua aktifitas ini didominasi sebesar 80 persen oleh pengaruh dari pihak negara ketiga.

Komoditi Apa saja yang menjadi kerjasama antar keduanya ?

Indonesia mengirimkan materi makanan dan materi furnitur ke Israel, dan Israel mengirimkan materi - materi teknologi, telekomunikasi, alat keamanan, alat agrikultural dan jasa konsultasi.

Apakah Mungkin pada suatu dikala indonesia akan mengakhiri relasi kerjasamanya dengan israel ?

Tidak, tidak akan terjadi. Karena tidak mungkin mengontrol perdagangan secara keseluruhan dan pemboikotan hanya mampu dilakukan pada barang - barang tertentu saja dan tidak mampu dilakukan secara pribadi karena harus menerima izin dari pihak ketga. 

Bagaimana Israel melihat Indonesia sebagai pasar dalam hal komoditi perdagangan ?

Israel selalu melihat indonesia sebagai negara pangsa besar dan menarik, keduanya memiliki kecocokan dalam hal kebutuhan ekonomi menyerupai Indonesia membutuhkan apa yang disediakan oleh Israel dan begitu pula sebaliknya.

Siapakan yang memberi keuntungan lebih besar diantara relasi perdagangan yang dilakukan Indonesia dan Israel ?

Hubungan dengan Israel akan sangat menguntungkan bagi mereka (indonesia). Indonesia akan menerima materi - materi teknologi yang membuat mereka semakin mapan karena dari hasil keberanian kami dalam mengambil resiko. Hal ini akan membuat relasi kita (Israel) dengan negar muslim menjadi semakin baik mengingat kejadian yang terjadi di timur tengah. Israel akan mencapai tujuan utamanya untuk menerima pelanggan dari barang yang telah mereka pasarkan dan Indonesia akan mendapat mamfaat dalam membangun ekonomi yang semakin maju dengan adanya alat teknologi khususnya di sektor bidang pertanian.

Sampai dengan dikala ini, apakah ada perjuangan diantara kedua negara untuk mencoba menjadi relasi lebih jauh ?

Kedua negara sangat sedikit mengambil tindakan terkait hal ini. Indonesia tidak berniat untuk mengakui relasi kerjasama ini secara langsung. Israel pernah mencoba membuat pendekatan terhadap indonesia terkait perantara swasta. Tetapi pemerintah Indonesia menyerupai tidak mendukung terkait perjuangan ini dan terkesan tertutup. Harga Visa urusan ekonomi untuk setiap masuk ke indonesia sebesar 750 Dolar USD seakan ingin menutupi langkah kami dalam melaksanakan perdagangan lebih jauh lagi, memang harga tersebut tidak besar lengan berkuasa terhadap pebisnis kalangan atas namun hal tersebut seakan tidak mungkin untuk kalangan bawah dan menengah.

 Apa keuntungan yang didapat oleh indonesia kalau relasi secara resmi mampu terjalin ?

Ini akan membuat hal menjadi lebih mudah untuk indonesia, urusan ekonomi akan membooming, rakyat tidak akan takut kalau ingin mengatakan hal kepada Israel, dan wartawan akan ingin sekali menanyakan bagaimana relasi penting Indonesia - Israel.

Kesimpulan 

Indonesia pada dasarnya ingin melaksanakan relasi dengan israel secara mendalam, karena pamornya sebagai negara muslim dan kemarahan rakyat kalau tahu relasi ini kalau diresmikan. Hal tersebut yang ingin membuat Indonesia kucing - kucingan dalam melakuakan kerjasama dan tidak dalam kata resmi. Indonesia dikala ini hanya bicara kosong saja terkait hal yang menimpa saudara kita yang ada di palestina tanpa melaksanakan perjuangan yang nyata. Hal ini mungkin disebabkan Pemerintah Indonesia takut melawan Israel umtul melakukan perlawanan untuk membebaskan palestina dan melaksanakan pendekatan untuk melaksanakan relasi kerjasama.
Previous
Next Post »