7 Macam Rupa Iblis Yang Akan Menggoda Manusia Pada Saat Sakaratul Maut

- Iblis tidak akan pernah berhenti untuk menggoda manusia pada dikala ia masih hidup hingga ia meninggal dunia. Karena Iblis telah meminta kepada Tuhan SWT untuk menarik hati setiap anak adam, biar dia memiliki sahabat pada dikala dia akan dimasukkan di dalam neraka suatu hari nanti. Tuhan mengabulkan undangan Iblis tersebut sebelum dia di lempar jauh dari Surga dan tinggal di dunia.

Sesungguhnya Iblis dan Setan merupakan musuh kasatmata manusia. Kita sebagai Muslim harus siap dalam membentengi diri dari pengaruh dan godaan iblis. Nabi Muhammad SAW telah memberikan pengetahuan kepada kita bagaimana cara melindungi diri dari godaan iblis yang terkutuk, dia memberitahukan kepada kita akan kelemahan iblis. Dan do'a yang mampu di amalkan supaya iblis lari sejauh mungkin dan membuat kita terbebas dari gangguannya.


7 Macam Rupa Iblis Yang Akan Menggoda Manusia Pada Saat Sakaratul Maut -
Ilustrasi Iblis

Setiap muslim tahu bahwa suatu dikala dirinya akan meninggalkan dunia dan akan kembali kepada Tuhan SWT. Ini tergantung kita sendiri dalam mencari amal kebajikan sebagai bekal untuk kehidupan yang sebenar - benarnya kehidupan yaitu darul abadi yang kekal dan abadi.


Yang kita takutkan ialah pada dikala kita akan mengalami Sakaratul Maut. Sakaratul Maut ialah proses dimana insan tengah berada antara hidup dan mati. Ini merupakan awal mula proses maut seseorang. Seseorang yang telah berada di ambang kritis terhadap suatu hal yang dideritanya dan tidak mampu lagi mengharap akan kesembuhannya. Sesungguhnya pada dikala itu kita berada pada ujian terakhir dalam hidup dan ujian yang begitu berat. Cobaan yang akan kita rasakan begitu nyata, semoga Tuhan memberikan kita kesabaran dalam menghadapi proses tersebut suatu hari nanti.


Itulah yang dimanfaatkan Iblis untuk melancarkan hasutan terakhirnya untuk meruntuhkan akidah seseorang muslim. Berbagai upaya dia lakukan untuk membuat seseorang mati di dalam kekufuran terhadap Allah. Naudzubillah


Pada dikala kita mencicipi peristiwa tersebut kita senantiasa mengucapkan kalimah tauhid dan bersyahadat untuk mengingat Tuhan swt biar mampu melewati proses tersebut dan meninggal dalam keadaan Khusnul Khatimah.


Namun anda harus tahu bahwa Iblis akan menyamar ke dalam 7 Macam rupa untuk menarik hati insan pada dikala mengalami sakaratul maut. Apa sajakah itu ? eksklusif simak di bawah ini :



1. Iblis ibarat saudara seseorang yang hendak meninggal


Seseorang yang sedang mengalami proses sakaratul maut akan melihat Iblis yang ibarat dirinya dengan orang - orang terdekat kita mirip Ibu, Ayah, Nenek, Adik, Kakak dan sebagainya. Dan memberikan untuk mengabulkan setiap permintaan, asalkan dengan syarat dia harus menurut dengan apa yang dikatakan oleh Iblis dan termasuk menyekutukan Tuhan SWT.



2. Iblis yang ibarat hewan yang disukai


Iblis juga dapat mengganggu orang yang sedang mengalami sakaratul maut dengan merubah wujud menjadi hewan mirip kucing, anjing, ataupun hewan peliharaan yang sangat kita sayangi. Tujuan Iblis melaksanakan hal tersebut ialah untuk melalaikan kita dari ingatan kepada Tuhan SWT. Caranya ialah pada dikala orang yang sedang mengalami sakaratul maut melihat sosok hewan bekerjsama ialah jelmaan Iblis. Jika orang tersebut mendekati mengelus - elus dan memeluknya dan kemudian meninggal dunia, itu berarti orang tersebut meninggal dalam melupakan Tuhan SWT. Na'udzubillah


    BACA JUGA



3. Iblis yang bermetamorfosis menjadi 72 barisan


Maksudnya ialah umat Nabi Muhammad SAW suatu dikala akan terbagi ke dalam 73 barisan. Di dalam 73 barisan hanya 1 barisan yang berisi orang - orang yang taat kepada Allah, menjalankan sunnah rasul, dan andal ibadah tentunya. Sedangkan yang 72 barisan lainnya ialah golongan orang yang ingkar terhadap perintah Allah. Dan Iblis akan datang bersama 72 barisan tersebut untuk melalaikan orang yang sedang mangalami sakaratul maut. Inilah yang harus kita waspadai.



4. Iblis yang mengatakan dirinya sebagai sosok alim yang membawa kitab


Suatu masa iblis juga akan mendatangi orang yang sedang berada di antara hidup dan mati. Dengan bermetamorfosis sebagai orang yang alim juga taat dengan membawa sebuah kitab untuk diperlihatkan kepada orang tersebut.


Dia akan menempuh cara dalam mengelabui orang yang sedang sekarat tersebut dengan berpura - pura menasehatinya, kemudian dia mengklaim diri sebagai orang yang membawa kebajikan dan memberikan amanah untuk orang tersebut. Dia menunjukkan yang kuasa dan surga palsunya dengan syarat seseorang akan mendengarkan perintahnya dan menunjukkan dirinya sebagai juru selamat bagi orang yang naas pada waktu itu.


Namun, orang yang mengiyakan apa yang di kehendaki iblis yang bermetamorfosis pada waktu tersebut akan berada diantara orang - orang yang merugi, akidah akan gugur alasannya yakni ia telah lupa akan Tuhan yang maha berkuasa. Dan bila meninggal, sungguh orang tersebut berada di antara orang - orang yang melupakan Allah.


5. Iblis yang bermetamorfosis menjadi sosok yang dibenci


Hal ini juga termasuk ke dalam rencana Iblis dalam menggagalkan keimanan seseorang. Orang yang sedang dilanda kesusahan yang sangat berat pada dikala sakaratul maut dapat melihat sosok orang yang dia tidak sukai, musuh di dalam kehidupannya, yang dimanfaatkan Iblis untuk membuat dia lupa dalam mengingat Tuhan di detik - detik tamat kehidupannya.


Dengan melihat sosok tersebut mampu membuat seseorang menjadi marah dan bercekcok, mencoba mengusir sosok tersebut. Jika meninggal dalam keadaan tersebut, nerakalah yang akan dia temui di kemudian hari.


6. Iblis yang bermetamorfosis menjadi sebuah benda aneh


Dalam kasus ini seseorang akan melihat aneka macam macam benda pada dikala sakaratul maut. Biasanya kalau orang pada masa hidupnya sangat menyukai harta benda, emas dan uang mampu jadi akan dia lihat dan berterbangan mangalihkan perhatiannya. Menurut riwayat, orang yang mengalami sakaratul maut cenderung memiliki rasa haus yang luar biasa. Iblis tahu akan hal itu dan bersedia untuk menjadi minuman biar orang tersebut meminta untuk meminumnya dalam Meninggal dalam keadaan hilang imannya.


7. Iblis yang bermetamorfosis menjadi binatang buas yang ditakuti


Yang terakhir, perlu anda ketahui bahwa Iblis juga dapat merubah wujud menjadi hewan buas yang ditakuti orang yang sedang sakaratul maut. Bisa jadi itu Ular, Kalajengking, Harimau dan lain sebagainya. Itu mampu membuat seseorang akan takut sehingga dirinya berteriak lari dan risikonya lupa akan tujuan bekerjsama yaitu kembali kepada Tuhan swt.


Kita sebagai seorang muslim perlu tahu akan hal ini, biar senantiasa menjadi pelajaran untuk selalu bersahabat dan takut kepada Tuhan SWT. Peristiwa ini yang harus kita yakini bahwa semua orang akan mencicipi dan menghadapi bagaimana dahsyat kejadian tersebut. Iblis juga akan berupaya dalam aneka macam cara untuk mengelabui seseorang yang berada di detik - detik terakhir kehidupannya. Untuk itu sering - seringlah menyebut asma Tuhan dan sering berzikir. Agar Iblis selalu jauh dari kita pada dikala kita hidup di dunia. Dan pada dikala kita dilanda kesusahan meskipun itu sakaratul maut yang sangat dahsyat. selalu meminta pertolongan dari segala marabahaya terhadap apapun yang kita lihat.

Dan jangan pernah lupa untuk menyebut kalimah tauhid kalau kita masih sanggup, dan kalau tidak sanggup lagi menggerakkan mulut. Ingatlah Tuhan di dalam hati dan pikiran. Ingatlah setiap insan pasti akan meninggal dan kembali ke sisi-Nya.

Semoga kita termasuk orang - orang yang mampu berjuang dan melewati masa masa kritis tersebut. Saya dan anda pun tentu berharap dan meminta pertolongan kepada Tuhan biar dijauhkan dari godaan Iblis dan syaithan yang terkutuk dan meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.
Previous
Next Post »