Tahukah Anda Apa Saja Peraturan Liga Inggris Terbaru Musim 2016/2017 ?

- Liga Inggris atau biasa dikenal dengan sebutan Premier League dikala ini sudah memasuki pekan awal bergulirnya liga. Pada pergelaran tahun ini, berbagai kejutan yang terjadi di liga inggris. Banyak tim - tim besar menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Contoh yang teranyar menyerupai Manchester United memecahkan rekor terbaru setelah memulangkan Paul Pogba dengan mahar 100 juta poundsterling sekaligus mengukir rekor terbaru sebagai Pemain Termahal Dunia setelah sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Gareth Bale dengan tebusan dana lebih kurang 80 juta poundsterling.

Arsene Wenger mengatakan bahwa kompetisi liga kali ini akan menjadi yang tersulit, bagaimana tidak bila dilihat dari banyaknya kontestan favorit juara yang di isi oleh tim - tim besar lengan berkuasa menyerupai Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hostpur, Liverpool dan Sang Juara bertahan pada Musim 2015 - 2016 yaitu Fairytale Champions Leicester City.

Peraturan Liga Inggris Terbaru Musim 2016/2017 |
Liga Inggris kembali menerbitkan peraturan terbaru untuk musim 2016/2017

Uniknya, Liga Inggris musim ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian bagi masing - masing tim saja. namun Premier League Kali ini juga akan menjadi ajang sabung kemampuan dan rivalitas para peracik taktik masing - masing kubu. "The Happy One" Jose Mourinho yang menjadi manager MU akan kembali beradu dengan sang musuh turun-temurun lama yang memperkuat Man City Joseph Guardiola. Kemudian ada juga manager terbaik lainnya menyerupai Arsene Wenger, Antonio Conte, Mauro Pottetchino, Jurgen Klopp dan Claudio Ranieri.

Inilah yang dinantikan para penikmat premier league, bila dilihat pada dikala mereka meramu tim - tim terbaik di tanah Spanyol. Mourinho yang membesut Real Madrid dan Guardiola yg menemani Barcelona. Dan bagaimana pada dikala itu keduanya bertemu di el classico ? tentu tensi tinggi yang terjadi sebelum dan dikala dimulainya pertandingan membuat suasana menjadi panas ketika keduanya bertemu. Tentu inilah yang akan kita sorot dikala masing - masing memainkan peranannya. Jika Guardiola berjaya di Spanyol dengan 6 gelar untuk Barcelona dalam semusim, apakah dirinya bisa melakukannya di Inggris dengan memperlihatkan kejayaan bagi Manchester City ataukah Mourinho yang akan meneruskan ekspresi dominan indah dan membuat Manchester United menjadi yg terbaik di Tanah Britania raya patut kita tunggu.

Balik lagi kita ke topik pembicaraan, pada pergelaran liga inggris tahun lalu, banyaknya pelatih dan official tim mengeluh dengan keputusan wasit. Terkait putusan pada dikala pinati misalnya. Banyak pemain yang merasa dirugikan ketika pemain melanggar lawan di kotak terlarang, sang pengadil tentu akan memperlihatkan pinalti namun yang tidak mengenakkan yaitu adanya keputusan wasit yang memperlihatkan kartu merah kepada pemain yang melanggar lawan di kotak pinalti meskipun bersama-sama itu bukan pelanggaran yang membahayakan lawannya tersebut.

Arsenal menjadi tim yang paling banyak dihukum pinalti pada tahun lalu diantara kontestan lainnya. Mendengar peraturan dikala adanya pelanggaran dikotak pinalti seorang pemain tidak akan diberikan kartu merah oleh wasit, Wenger merasa lega dan ia sangat oke dengan keputusan tersebut.

Dan ada juga keputusan lainnya terkait peraturan liga inggris terbaru pada musim 2016-2017. Apa saja peraturannya unik lainnya. Langsung kita check dibawah ini.

Peraturan Yang Akan Diberlakukan Pada Liga Inggris Musim 2016/2017

1. Kartu Merah Sebelum Laga

Peraturan Liga Inggris Terbaru Musim 2016/2017 |

Mulai musim ini, FA selaku pihak yang mendukung penyelenggaran liga inggris 2016 - 2017 akan memberlakukan peraturan yang bahwa official pertandingan boleh memperlihatkan kartu merah kepada pihak tim sebelum pertandingan dimulai. Maksudnya bila ada pihak tim yang akan bermain melaksanakan tindakan negatif yang mengganggu persiapan sebelum kick off maka panitia pertandingan memiliki hak untuk meng-kartu merahkan pemain atau pihak tim yang melaksanakan pelanggaran. Dan pribadi keluar dari lapangan pertandingan.

2. Pemain yang mengganti sepatu sebelum pertandingan



Jika di dalam pertandingan yang sedang berlangsung ada pemain yang sedang ingin mengganti perlengkapan pertandingan sperti sepatu baju dan sepatu, pemain tersebut bisa bebas masuk dikala pertandingan tengah berlangsung atau Play On. Sebelumnya bila pemain melaksanakan hal tersebut harus memberitahu terlebih dahulu kepada wasit dan meminta izin untuk masuk ke dalam lapangan.

3. Tidak Boleh Melakukan Gerakan Tipuan pada dikala mengeksekusi pinalti

Trik pilati tipuan yang diperagakan Messi dan Suarez

Jika seseorang yang menjadi eksekutor pinalti berhenti atau melaksanakan segala apapun yang membuat penjaga gawang terkecoh setelah berlari dan berancang - ancang. Maka pemain tersebut pribadi menerima kartu kuning dan kompromi.

4. Gangguan dari official dan pemain yang ada di kursi cadangan

Biasanya dikala ada tensi tinggi dan memanasnya pertandingan yang membuat emosi dari kedua belah pihak tim membengkak. Ada juga pemain dari offical tim memprotes wasit dan mengeluhkan keputusan yang disangka tidak adil. Jika kedapatan protes dan berkata kasar terhadap wasit dari luar lapangan. Maka tim akan diganjar hukuman, bisa tendangan bebas untuk untuk lawan dan bisa juga tendangan 12 pas, begitu unik bukan ?

5. Pakaian dalam pemain

Ketentutan dan kewajiban pemain harus memakai pakaian dan celana dalam harus sewarna dengan kaos dan celana pada dikala bertanding.

6. Tidak ada lagi 'triple-punishment law'

Sebelumnya, pemain sebuah klub akan mendapat tiga hukuman bila melanggar pemain yang berpeluang besar untuk mencetak gol di dalam kotak penalti, yaitu kartu merah, larangan bertanding dan penalti. Namun sekarang, pemain yang melanggar tidak pribadi diganjar dengan kartu merah, tetapi dilihat terlebih dahulu keras tidaknya pelanggaran tersebut. Pemain yang melanggar bisa saja hanya diganjar dengan kartu kuning.

7. Kick off

Seperti yang terlihat pada Piala Eropa 2016, kini bola tidak perlu lagi harus mencapai tempat lawan dikala kick off untuk memulai pertandingan. Selama bola sudah bergulir maka pertandingan sudah bisa dimulai. Hal ini memungkinkan kick off dilakukan oleh satu pemain saja.

8. Handball

Pemain yang menghentikan alur bola dengan tangan yang menghambat peluang terciptanya gol untuk lawan, maka pemain tersebut akan diganjar kartu kuning dari wasit.

9. Tindakan berangasan pemain 

Pemain yang kedapatan meluapkan kemarahan terhadap wasit dan memprotes keras, maka pemain tersebut akan menerima kartu kuning dari wasit. Jika pemain menggunakan kata - kata kasar dan rasis terhadap wasit, maka kartu merahlah yang akan menjadi ganjarannya.

10. Restart

Pamain yang mengeksekusi pelanggaran tidak boleh menyentuh bola saja tanpa mengalirkan bola dari titik bola tersebut. Jika kedapatan, wasit akan memperlihatkan tendangan ulang kepada pemain.

11. Offside

Pada peraturan terbaru liga inggris musim ini, offside akan dijaga lebih ketat oleh wasit dan linesman.
Jika tangan atau bab badan mana saja yang sudah melewatu pemain terakhir dari lawan. Maka bisa dipastikan pemain tersebut sudah berada di dalam posisi Offside.

12. Penanganan terhadap pemain yang cedera akhir di langgar lawan

Ketika ada pemain yang dilanggar keras oleh lawan dan pemain yang melanggar menerima kartu dari wasit. Maka pemain yang dilanggar boleh memanggil tim medis untuk memperlihatkan penanganan pribadi tanpa harus keluar lapangan.

Demikianlah pembahasan mengenai Peraturan Liga Inggris terbaru Musim 2016/2017, biar menjadi wawasan bagi anda penggemar Premier League dalam mengupdate informasi terbaru. Jangan lupa share ke sosial media dan jangan lupa untuk membagikan kepada sobat - sobat anda perihal informasi unik ini. Terimakasih
Previous
Next Post »