Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia, Jakarta ?

 - Setiap kota yang maju biasanya memiliki banyak aktifitas yang bersifat faktual dalam menunjang dalam banyak sekali hal, pembangunan di segala sektor, ekonomi yang semakin tumbuh pesat, terbukanya banyak lapangan kerja dan lain sebagainya. Namun dari semua hal yang faktual tersebut juga terdapat resiko negatif yang harus ditanggulangi oleh pemerintah. Bisa kita lihat banyaknya penduduk yang bertransmigrasi ke kota membuat populasi semakin padat. Dan otomatis juga besar lengan berkuasa terhadap banyaknya kendaraan yang berlalu lalang dan memenuhi setiap jalan di seluruh kota.

Jakarta sebagai ibukota negara yang memiliki penduduk yang semakin padat dan terus naik setiap tahunnya, dan itu juga besar lengan berkuasa terhadap lalu lintas kendaraan yang semakin sesak dan selalu macet dikarenakan kuota jalan tidak sanggup lagi menampung kendaraan yang memenuhi setiap ruang jalanan kota.

Berikut daftar Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia negara manakah saja yang termasuk di dalamnya eksklusif simak selengkapnya :

1. Kolkata, India

Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia
India menjadi kota yang kemacetannya paling parah di dunia

Jika sahabat sering melihat jakarta sebagai kota yang paling parah dalam hal kemacetannya, kalian perlu liat dulu gambar ini, gambar ini ialah desakan kendaraan yang membuat kemacetan panjang yang sangat parah. Meskipun kita menganggap jakarta sebagai kota macet, namun di jakarta tidak pernah ada desakan kendaraan yang bertumpuk dan menjadi antrian panjang dan begitu parah ibarat yang terlihat pada gambar ini.

Kota kolkata di india semakin berkembang dengan ekonomi dan kemajuan yang pesat di banyak sekali sektor, namun apadaya pendatang dari banyak sekali wilayah di india membuat populasi kendaraan yang berlalu lalang semakin parah dan akibatnya di setiap hari kerja inilah yang terjadi di kolkata.

2. Istanbul, Turkey

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Istanbul yang menjadi ibukota negara Turkey terkenal dengan kota dengan peninggalan bersejarah dari masa konstantiopel hingga masa kejayaan islam dan juga terkenal dengan budaya dan keindahannya. Namun yang jadi masalahnya ialah dibalik perkembangannya sebagai kota metropolitan terdapat kemacetan yang sangat mengkhawatirkan. Lalu lintas yang sering tersendat membuat hampir sekitar 125 jam waktu yang terbuang di jalanan kota Istanbul. Dimana kemacetan tersebut mampu dikatakan ibarat gridlock atau kemacetan parah yang membuat seluruh kendaraan hanya mampu membisu di tempat. Malam hari yaitu dikala dimana titik tertinggi kepadatan terjadi. Sekitar 94% kemacetan terjadi di malam hari.

3. Milan, Italia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Milan terkenal dengan kota fashion dan makanan italy nya yang sangat numero uno dan perfecto. Banyak orang yang begitu senang jikalau tinggal di kota yang memiliki bangunan bersejarah yang unik. Namun jikalau membahas mengenai lalu lintas. Mungkin anda harus berpikir dua kali jikalau berlalu lalang di kota ini. Kemacetan jawaban padatnya kendaraan ibarat truk, kendaraan beroda empat pribadi, kendaraan beroda empat penganggut barang yang berada pada satu jalur menimbulkan desakan dan tumpukan kendaraan beroda empat yang cukup parah dan tak terhindarkan lagi.

4. Meksiko City, Meksiko

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Di Meksiko, anda mampu setiap hari melihat lalu lintas kendaraan yang terjebak kemacetan, karena warga meksiko terbuang 97% waktunya hanya untuk berhenti di dalam antrian kendaraan yang terjebak macet. Dan itulah yang membuat Meksiko sebagai kota keempat yang paling sering macet di dunia.

Jika dihitung secara pasti warga di meksiko harus membuang waktu selama 219 jam setiap tahun hanya karena macet yang sangat mengkhawatirkan di setiap sudut kota.

5. Bangkok, Thailand



Thailand terkenal sebagai negara peradaban budhanya yang khas, makanan pedasnya juga terkenal ke banyak sekali pecahan dunia yang membuat thailand memiliki keunikan tersendiri. Bangkok juga menjadi tujuan wisatawan yang melancong karena kotanya bangkok juga menyediakan daerah periwisata yang indah.
Kemacetan jawaban lalu lintas yang sering tersendat menjadi duduk perkara utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah kota Bangkok. Jam sibuk di Bangkok ada di jam 7:30 pagi hingga 9:30 dan sore hari di jam 4:30 hingga 6:30. Diluar jam itu, lalu lintas di kota Bangkok berjalan ibarat normal. 

6. Rio De Janeiro, Brazil

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Jika anda sudah datang ke brazil, anda pasti tahu kota Rio de janeiro. Kota ini ialah ibukota negara brazil yang terkenal dengan kota terpadat di negara tersebut. Seiring digelarnya Piala Dunia 2014 dan olimpiade 2016 di kota tersebut membuat kemacetan lalu lintasnya yang sedemikian parahnya.

Kepadatan penduduk yang terjadi di Rio de Janeiro terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini juga yang menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan lalu lintas. Antara jam 8 hingga 10 pagi dan 4 sore hingga 8 malam yaitu neraka di kota ini. Setidaknya seseorang mampu terjebak dalam kemacetan kurang lebih selama 1 jam.

7. Brussels, Belgia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Perlu diketahui bahwa Belgia bukanlah kota yang besar. Dan kebanyakan kantor berada di kota yang lebih besar. Dan orang-orang yang tinggal di Brussels enggan untuk pindah ke kota yang lebih besar. Akhirnya mereka menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat bekerja. Kota kecil, jalan yang tidak terlalu besar, dan kendaraan yang banyak, hasilnya yaitu macet.

Kemacetan lalu lintas yang terjadi di Belgia yaitu yang terburuk ketujuh di dunia. Untuk pergi bekerja, warga Brussels rela bangkit lebih awal biar tidak terjebak kemacetan. Tapi pikiran tersebut juga terlintas di kepala banyak orang. Alhasil, meski berangkat pagipun masih akan membuat mereka terjebak dalam kemacetan.

8. London, Inggris

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -

Inggris sempat dijuluki sebagai kota dengan transportasi terbaik di dunia, namun disetiap ada sisi faktual ada juga sisi negatifnya. Sisi buruknya ialah banyak Kemacetan lalu lintas yang terjadi di kota London ini membuat banyak orang London menjadi cepat emosi. Bagaimana tidak, tidak ada orang yang mau menghabiskan waktunya hanya untuk terjebak di tengah kemacetan. Meski didukung dengan transportasi yang baik tidak ada gunanya apabila kita harus terjebak di kemacetan.

9. Saint Petersburg, Russia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Siapa bilang di luar negeri juga tidak terjadi kemacetan. Di negara maju ibarat Rusia saja juga mengalami hal yang sama ibarat yang terjadi di Jakarta. Lalu lintas yang buruk menyebabkan kemacetan tidak mampu dihindari lagi. Tapi beruntungnya Rusia, kemacetan lalu lintas yang terjadi tidak hingga ada yang meninggal ibarat yang terjadi di Jakarta.

Tapi biar begitu, yang namanya macet tetap saja bikin emosi. Yang harusnya mampu hingga tujuan sempurna waktu, kita terpaksa harus terhenti karena stuck karena macet. Berdasarkan perkiraan, perjalanan yang hanya diharapkan waktu 30 menit harus ditambah lagi sekitar 29 menit jawaban kemacetan yang terjadi.

10. Jakarta, Indonesia

Inilah Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia -


Yak, pada akibatnya Jakarta mampu terkenal di luar negeri. Bukan karena banyaknya museum bersejarah atau masakan yang beraneka ragam melainkan karena lalu lintasnya yang buruk. Banyaknya kendaraan bermotor tidak sebanding dengan banyak jalan. Jumlah petugas yang bertugas mengatur lalu lintas pun tidaklah cukup untuk mampu menjadikan lalu lintas di kota Jakarta menjadi leihbaik.

Masih segar di ingatan semua orang dengan yang namanya Brexit. Di dunia, Brexit dikenal sebagai akronim dari Britania Exit dimana Inggris secara resmi keluar dari Uni Eropa. Di Indonesia, Brexit juga ada hanya saja berbeda kepanjangan yaitu Brebes Exit. Brebes exit yang dimaksud disini yaitu pintu tol keluar di Brebes. Pada Musim mudik lebaran Juli 2016 dimana kemacetan parah terjadi di pintu keluar tol Brebes. Akibat kemacetan parah ini sebanyak diberitakan 12 orang meninggal dunia. Sebenarnya kemacetan memang menjadi hal yang biasa di Jakarta, tapi semakin terkenal disebabkan sebutan Brexit (Brebes Exit) yang sama dengan Brebes (Britania Exit), ditambah lagi dengan adanya korban jiwa.

Demikianlah pembahasan mengenai Kota Yang Paling Sering Macet Di Dunia semoga dari artikel ini dapat menambah wawasan anda dan tahu bahwa Jakarta dikala ini telah masuk ke dalam 10 besar kota paling sering macet di dunia.
Previous
Next Post »