Munculnya DABBAH Binatang Pembawa Pesan Tanda Kiamat

Munculnya Dabbah Binatang Pembawa Pesan Tanda Kiamat ? Rasulullah telah mengabarkan kepada kita bahwa kemunculan Dabbah sebagai salah satu tanda dekatnya hari kiamat. Jika melihat penjelasan di dalam Al - Qur'an Tuhan telah berfirman mengenai Dabbah di dalam surat An-Naml ayat 82 yang artinya :

"Apabila perkataan telah jatuh kepada mereka, kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan sesungguhnya insan dahulu tidak yakin dengan ayat - ayat kami." (QS An - Naml : 82)

Rasulullah dengan tegas mengingatkan kepada kita akan kejadian ini menjelang final zaman biar kita senantiasa segera bertaubat sebelum semuanya sia - sia bila kejadian ini telah terjadi. Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah bersabda bahwa tiga hal yang bila ketiga - tiganya telah terjadi maka amal dan seluruh taubat akan menjadi sia - sia. Ketiga hal tersebut ialah Dajjal, Dabbah, dan terbitnya matahari dari barat.

BACA JUGA : Beginilah Asal Usul Kota Dimana Tempat Terbunuhnya Dajjal, Mau tahu ?

Begitu juga dengan keimanan seseorang bila pada masa tersebut seseorang telah melihat kejadian menyerupai ketiga hal diatas, maka mampu dipastikan semua keimanan tidak akan berkhasiat lagi kecuali keimanan yang di kepercayaan kan jauh - jauh hari sebelumnya.

Rasulullah selalu mengingatkan kepada kita sebagai umatnya akan kejadian ini menyerupai dalam sabdanya sebagai berikut
"Sesungguhnya tanda - tanda final zaman yang pertama kali muncul ialah terbitnya matahari dari barat, dan keluarnya binatang (Dabbah) kepada insan di waktu dhuha. Mana saja yang lebih dulu muncul, maka yang lainnya akan terjadi dalam waktu dekat." (HR Muslim)
"Bersegeralah kalian berzakat sebelum datangnya enam perkara, dia menyebutkan salah satunya ialah Dabbah (HR.Muslim)

Apa bergotong-royong Dabbah itu ?


Munculnya DABBAH Binatang Pembawa Pesan Tanda Kiamat |
Secara bahasa Dabbah ini berarti hewan yang keluar dari perut bumi kemudian berjalan di atas permukaan bumi, hewan ini dapat berbicara dan memberi saksi perihal tanda kiamat. (Gambar diatas hanyalah ilustrasi)


Binatang ini di namakan dabbah dikarenakan telah tersebut dan diceritakan di dalam Al - Qur'an, dan Rasulullah juga berulang kali menyebutnya di dalam hadist. Beliau menyebabkan peristiwa ini sebagai peringatan untuk umatnya biar lekas segera bertaubat. Binatang ini akan terkesan asing alasannya ialah pada masa itu insan belum pernah melihat binatang sejenis ini yang keluar dari dalam perut bumi dan jumlahnya semakin banyak.

BACA JUGA : Ilmuwan Telah Bisa Membuktikan Terbitnya Matahari Dari Barat sebagai tanda Kiamat

Setelah masa dabbah keluar dari dalam perut bumi, dia akan berbicara kepada insan dan mengabarkan bahwa pada masa dahulu insan masih belum yakin dengan kepada ayat dan firman Tuhan SWT, kemudian ia menunjukkan tanda pembeda adegan setiap orang Muslim dan kafir. Untuk orang beriman memiliki tanda wajah yang bercahaya, sedangkan untuk orang kafir akan memiliki tanda dibagian hidung sebagai simbol kekufurannya.

Dabbah akan keluar di mekkah dari Mesjid yang paling mulia Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan dalam Majma’uz Zawaid VIII/ 7-8, dari Hudzaifah bin Asid secara marfu.


"Dabbah akan keluar dari mesjid yang terbesar, dikala mereka tengah duduk tiba - tiba bumi bergetar, dan kemudian tiba - tiba bumi menjadi terbelah".

Mengenai perihal menyerupai apa bentuk dabbah, banyak ulama yang memiliki pendapat yang berbeda - beda, ada yang menyebut Dabbah itu ialah Al - Jassasah yaitu bintang yang menjaga Dajjal di sebuah pulau, kemudian ada yang mengatakan dabbah itu ialah anak unta yang disapih dari unta Nabi Shalih dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Tanda Kebenaran Al - Qur'an Telah Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah, Ini Buktinya 

Bagi kita sebagai umat muslim Al - Qur'an dan hadist dari Nabi Muhammad sudah cukup untuk menjadi petunjuk yang meyakinkan diri dan keimanan kita masing - masing. Selebihnya biar Tuhan yang mengkehendaki, sesungguhnya Tuhan maha mengetahui apa yang tidak diketahui oleh hamba-Nya.

Demikianlah artikel mengenai Munculnya DABBAH Binatang Pembawa Pesan Tanda Kiamat semoga dari informasi ini dapat menjadi peringatan bagi kita biar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan meyakini bahwa segala sesuatu yang dijelaskan di dalam Al - Qur'an akan terbukti kebenarannya. Jangan lupa share dan beritahu sobat - sobat anda di media umum dengan mengklik tombol share di samping kiri artikel dan boleh juga yang berada di bawah artikel. Wassalam
Previous
Next Post »