Mau Tahu Cara Menggunakan Menu Rahasia Di Android ?

Android yang memudahkan orang mengakses banyak sekali macam layanan menyerupai mendengar musik, telepon, internet dan lain sebagainya. 

Tahukah anda disetiap ponsel android memiliki menu rahasia yang mampu digunakan untuk melihat secara keseluruhan dan mengaktifkan fitur - fitur yang selama ini anda belum tahu.  Akan tetapi untuk mengaksesnya anda harus tahu isyarat rahasianya. Namun anda jangan khawatir gue akan menunjukkan isyarat yang mampu anda gunakan untuk mengakses dan melihat - lihat fitur diam-diam apa saja yang ada di android dan pasti membuat anda penasaran tentunya.

Sebaiknya anda memang perlu mengetahui tentang Cara Menggunakan Menu Rahasia Di Android karena banyak sekali manfaat yang mampu anda temukan di menu tersebut, menyerupai mampu untuk mengakses kesehatan baterai smartphone, voltase, dan juga suhu smartphone. Sebetulnya masih banyak lagi fitur - fitur yang mampu anda akses, namun sebaiknya anda harus memperlajari dengan baik terlebih dahulu dan tidak disarankan untuk mengubah - ubah pengaturan yang belum anda mengerti.


Cara Menggunakan Menu Rahasia Di Android |
Android menyediakan isyarat - isyarat tertentu untuk mampu membuka banyak sekali menu diam-diam yang tersedia


Pasalnya, kesalahan pemilihan pengaturan ataupun pengubahan peraturan yang tidak terang dapat menjadikan ponsel kehilangan fungsi dan harus dibawa ke sentra service untuk diperbaiki. Informasi yang kami dapatkan dari Nextren mengatakan bahwa untuk masuk ke menu diam-diam cukup dengan mengetikkan isyarat *#*#4636#*#* di mode dial ponsel anda.

Setelah mengetikkan isyarat tersebut biasanya akan muncul 4 buah submenu ataupun pilihan untuk anda dalam mengakses fitur berikutnya menu tersebut ialah Phone information, Battery Information, Usage Statistic, dan Wifi Information.

Di dalam Phone Information terdapat fitur pilihan menyerupai gosip Nomor International Mobile Station Equipment Indentity (IMEI), pengeturan preferensi jaringan, jaringan yang sedang digunakan dikala ini, dan sebagainya.

Pada fitur Battery Information membahas mengenai kesehatan baterai, voltase, dan suhu android, dan Wifi Information mampu digunakan untuk mengakses jaringan, ping ataupun mematikan dan menghidupkan jaringan tersebut. 

Dan di dalam menu terakhir yaitu Usage Information berisi perihal gosip riwayat aplikasi terkahir yang digunakan, sampai statistik berapa lama ponsel tersebut telah digunakan.

isyarat *#*#4636#*#* mampu anda coba di ponsel android anda, biasanya android ternama dengan brand terbaik dan terjamin mendukung isyarat untuk saluran menu diam-diam ini, namun untuk beberapa android mampu saja menu ini tidak aktif alasannya yaitu isyarat tersebut tidak di dukung oleh produsennya.

Untuk memuaskan rasa penasaran di dalam diri anda gue akan menunjukkan beberapa isyarat lainnya yang mampu anda coba di ponsel android untuk menambahkan pengetahuan anda untuk melihat menu diam-diam apa saja yang terdapat di dalam ponsel android tersebut. Berikut kodenya :

*#06# ==> berfungsi untuk melihat isyarat IMEI

*#*#7780#*#* ==> Factory Reset berfungsi untuk menghapus data aplikasi di ponsel (seperti instal ulang) namun tidak menghapus firmware.

*2767*3855# ==> Berfungsi untuk menghapus semua data di ponsel android, disarankan untuk berhati - hati mengggunakannya.

*#*#273283*255*663282*#*#* ==> Berfungsi untuk mem Back up (mengamankan data) semua foto dan video.

*#*#1472365#*#* ==> Menguji GPS.

*#*#1234#*#* ==> Menunjukkan firmware dan PDA info milik ponsel.

Demikianlah pembahasan mengenai Mau Tahu Cara Menggunakan Menu Rahasia Di Android, biar menjadi rujukan untuk anda yang ingin menambah pengetahuan perihal mengakses menu diam-diam di ponsel android. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media dengan menekan tombol Share terimakasih !

Previous
Next Post »