Warga Di Aceh Utara Menemukan Bahan Peledak Sejenis Granat Aktif

Warga Di Aceh Utara Menemukan Bahan Peledak Sejenis Granat Aktif -
Bom merupakan sebuah bahan peledak yang sering digunakan untuk keperluan militer


- Lhokseumawe, seorang warga Aceh Utara menemukan sebuah satu unit bahan peledak sejenis granat aktif yang berada di Desa Keude Krueng Geukueh, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.


Warga Dusun Cot Trieng menemukan benda yang sering digunakan para angkatan militer ini di belakang rumahnya pada pukul 00.10 WIB atau jam 12 malam waktu setempat. Warga yang kemudian melihat memutuskan untuk sementara materi peledak tersebut di bawa ke kawasan di erat rel bekas kereta api yang jauh dari pemukiman warga, dan melaporkan perihal tersebut ke pihak yang berwajib.


Warga Di Aceh Utara Menemukan Bahan Peledak Sejenis Granat Aktif -
Pihak kepolisian sedang berupaya untuk mengidentifikasi materi peledak yang telah di letakkan warga di potongan bekas rel kereta api di Desa keude krueng geukueh. Dikutip dari antaranews.com

Setelah melihat pribadi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian mengatakan bahwa materi peledak tersebut di duga bom peledak yang mampu digunakan di bawa air.
"Benda yang di duga bom yang ditemukan oleh Aulia Rahman yaitu materi peledak aktif, sejenis bom di bawah air," Ungkap Kapolsek
Keberadaan dimana Bahan Peledak tersebut pribadi di datangi oleh tim penjinak bom dari Detasemen B Pelopor Brimob, Jeulikat, Lhokseumawe. Proses pengakatan dan pengaman dilakukan dengan sangat teliti dan berhati - hati, tentunya dengan menggunakan seragam khusus yang sesuai dengan Standar Operasional pengamanan benda berbahaya, untuk bersiap kalau ada kejadian yang tak di inginkan.
Previous
Next Post »